PANDUAN DOA HARIAN


Bismisllah
Istighfar
2 (Dua) Syahadat 
Sholawat Nabi
Hamdalah Pembuka Doa
Sayyidul Istighfar (Ya Allah, Engkau adalah Tuhan kami, tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakan kami. Kami adalah hamba-hambaMu. Kami akan setia pada perjanjian kami dengan-Mu semampu kami. Kami berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang  kami perbuat. Kami mengakui nikmat-Mu kepada kami dan kami mengakui dosa kami. Oleh karena itu, ampunilah kami. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.) 
Doa Untuk Seluruh Muslim 
Doa Berlindung Dari Kemusyrikan
Doa Berlindung dari Azab, Kubur Azab Neraka Jahannam, Fitnah Kehidupan dan Kematian serta Dahsyatnya Fitnah Al-Masiih Ad-Dajjal.

 Ya Allah Ya Tuhan Kami, Pada hari ini, kami berkumpul di tempat ini seraya memohon dan berdoa untuk bermunajat kepadaMU.

Ya Allah , Ya Afuwwu, Ampunilah dasa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, baik yang masih hidup atau yang telah tiada, dan dosa orang2 yang berjasa kepada kami. Jadikan mereka dalam liputan ridha dan rahmatMu. Sayangi dan kasihilah mereka dan masukkanlah mereka ke dalam golongan hamba-Mu yang masuk dalam surgaMU
Ya Allah, Ya Rahman, kami memohon kebaikan dan keselamatan dunia dan akhirat kami. Ya Allah, tutupilah aurat kami dan tentramkanlah kami dari rasa takut.                         Ya Allah, peliharalah kami dari depan, belakang, kanan, kiri dan atas kami. Kami berlindung dengan kebesaran-Mu agar kami tidak disambar dari bawah kami, kami berlindung dari dibenamkan ke dalam bumi.
Ya Allah, Ya Rahim, dengan rahmat-Mu kami meminta pertolongan, perbaikilah segala urusan kami dan jangan serahkan kepada kami urusan-urusan kami walaupun hanya sekejap mata tanpa pertolongan dari-Mu. Ya Allah, perbaikilah bagi kami agama kami yang menjadi pegangan urusan kami dan perbaikilah bagi kami dunia kami yang padanya Engkau jadikan penghidupan kami dan perbaikilah akhirat kami tempat di mana kami akan kembali. Ya Allah, jadikanlah kehidupan kami ini sebagai tambahan dari segala kebaikan dan jadikanlah kematian kami sebagai istirahat dari segala keburukan.

Ya Allah, Ya Haadyy, Apabila dalam hidup kami telah banyak lalai kami dari ingat kami, telah banyak ingkar kami dari taat kami dan telah banyak marah kami dari sabar kami, tunjukkanlah kepada kami jalan yang lurus yang apabila kami berpijak di atasnya tidak akan tersesat untuk selamanya.
Ya Allah Ya 'Aliim Ya Jabbar Ya Rasyiid, Engkau yang telah memberikan amanah kepada kami untuk membenahi kesejahteraan umat di dunia ini. Anugerahkanlah kami kecerdasan menyusun strategi perjuangan kami, berikanlah kami kekuatan, bimbinglah kami, luruskan niat kami dan jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang ikhlas dalam menjalankan amanah-Mu menjaga kesejahteraan manusia dengan menegakkan ekonomi, politik, keamanan dan sosial budaya yang Engkau ridhai.
Ya Allah, Ya Qawwi Ya Hafiidz, sesungguhnya kami berlindung kepadamu dari doa yang tidak terkabul, dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari nafsu yang tidak terpuaskan dan dari keinginan yang tidak memiliki batas. Ya Allah, jauhkanlah kami dari bahaya di kemudian hari sebagaimana engkau telah menjauhkan antara langit dan bumi, sebagaimana engkau telah memisahkan antara siang dan malam.
Ya Allah Ya Haq, Tunjukkanlah kepada kami bahwa yang benar adalah benar dan beri kami kekuatan/ kemampuan untuk terus mengikuti kebenaran tersebut, dan tunjukkanlah kepada kami bahwa yang bathil itu bathil dan beri kami kekuatan untuk terus menjauhinya.
Ya Allah Ya Ganiyyul Mughny, perkayalah kami atas ilmu-ilmu Mu, perkayalah kami atas rizki-rizkiMu dan karuniailah kami keselamatan, rahmat dan berkah-Mu dalam menjalankan hidup kami ini.
Ya Allah Ya Razzaaq, anugerahkanlah kami rizkimu untuk dapat melaksanakan ibadah haji dan umroh ke baitmu yang suci, melaksanakan sholat di masjidil haram, masjid nabawi, masjidil aqso. Dan berziarah ke makam rasulmu yang mulia.
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim, Engkau yang menggenggam jiwa-jiwa kami, jadikanlah kami hamba-hambaMu yang ketika Engkau cabut nyawa kami, kami berada dalam keadaan husnul khatimah.
Doa Kebaikan Duni Akhirat
Tasbih Penutup Doa
Hamdalah

Comments